Telephone

02518220077

Faksimile

0251 8221672

email address

bbpkhcinagara@pertanian.go.id

image 28 April 2022

TERIMAKASIH KEPADA KEMENTERIAN PERTANIAN, IDUL FITRI 1443 H DI BANGKA TERASA LEBIH BAHAGIA

Kementerian Pertanian bekerjasama dengan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Bangka Belitung Menggelar Pasar tani menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Kegiatan ini berdasarkan arahan dari Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo untuk terus menggerakan penyediaan bahan pangan pokok agar bisa terpantau dan dijaga ketersediaan stok dan stabilitasnya. Kepala BPPSDMP Dedi Nursyamsi mengatakan Kementan memiliki tanggung jawab yang besar untuk mencukupi kebutuhan pangan bagi 273 juta penduduk Indonesia.

Balai Besar Pelatihan Kesehatan Hewan (BBPKH)  salah satu upt BPPSDMP Kementerian Pertanian (Kementan) RI, Gelar pangan murah ini digelar pada Kamis (28/4) di Lapangan Bola Kelurahan Tuatunu, Pangkalpinang. Dengan menghadirkan 13 distributor termasuk kelompok tani dan Kelompok Wanita Tani (KWT) untuk turut mengisi stand yang sudah disiapkan panitia.

Hadir pada gelar pangan ini Wakil Gubernur Provinsi Kep. Bangka Belitung Drs. H. Abdul Fatah, M.Si dan Menyampaikan Terima kasih kepada Kementerian Pertanian atas perhatiannya yang tinggi, hadirnya kita semua pemerintah di tengah masyarakat yang saat ini merupakan pemenuhan akan kebutuhan pangan yang tersedia dengan cukup serta harga yang sesuai. Sehingga dalam menghadapi Idul Fitri yang sebentar lagi akan datang jadi terasa lebih bahagia. TIM KEHUMASAN