Telephone

02518220077

Faksimile

0251 8221672

email address

bbpkhcinagara@pertanian.go.id

image 28 April 2022

KERJASAMA KEMENTERIAN PERTANIAN BERSAMA PROVISI BANGKA BELITUNG UNTUK PEMENUHAN BAHAN PANGAN POKOK

Arahan dari Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo untuk terus menggerakan penyediaan bahan pangan pokok agar bisa terpantau dan dijaga ketersediaan stok dan stabilitasnya. Kepala BPPSDMP Dedi Nusyamsi mengatakan Kementan memiliki tanggung jawab yang besar untuk mencukupi kebutuhan pangan bagi 273 juta penduduk Indonesia.

Kerjasama atau kolaborasi antara kementerian Pertanian dengan Provinsi Kep.Bangka Belitung dalam hal ini Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi, menyelenggarakan gelar pangan murah bagi masyarakat di sekitar kec. Gerunggang Pangkal Pinang Bangka. Pada tanggal 28 April mulai jam 08.00 sampai dengan selesai. 13 distributor bahan pangan menyediakan produknya dengan harga dasar, sehingga konsumen akan merasa diuntungkan dan bahagia, kepala DPKP Provinsi Edi Ramdhoni menyampaikan kegiatan ini merupakan sinergi disaat yang sangat tepat dimana dapat dilihat dari antusias masyarakat yang sangat tinggi untuk memperoleh kebutuhan menjelang idul fitri ini, dapat dipenuhi dengan gelaran pangan murah ini.

Distributor yang hadir diantara Perum Bulog dengan menghadirkan produk daging beku dan beras medium, dari PT Menara Nusantara dan Hypermart dengan gula dan minyak goreng, sedangkan dari Pasar Mitra Tani (PMT) Bangka Belitung dengan produk minyak goreng curah dan dari distributor hortikultura H Awi dengan produk Bawang, cabe dan sayuran, dimeriahkan juga produk dari KWT perwakilan dinas Pertanian kota Pangkal Pinang. Sejak di buka jam 8 pagi pada jam 11 menjelang siang produk yang dijual hampir sudah habis oleh pembeli hal ini menunjukan bahwa gelaran pasar murah ini sangat dibutuhkan oleh masyakarat menjelang Idul Fitri. TIM KEHUMASAN