Telephone

02518220077

Faksimile

0251 8221672

email address

bbpkhcinagara@pertanian.go.id

image 26 June 2021

BPPSDMP Kementan Laksanakan Pelatihan Tematik bagi Petani di Kabupaten Tasikmalaya

Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo, menyampaikan bahwa peningkatan kualitas SDM pertanian menjadi salah satu fokus Kementerian Pertanian. "Salah satu fokus kita adalah meningkatan kualitas SDM. Dengan SDM yang berkualitas tersebut, kita akan meningkatkan pertanian," ujar Mentan Syahrul.

 

Sementara Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementan, Prof. Dr. Ir. Dedi Nursyamsi, M.Agr, mengatakan kegiatan ini akan mendukung 3 program aksi BPPSDMP untuk mencapai visi dan misi yang dicanangkan Presiden RI dan Menteri Pertanian.

 

 

Sebagai implementasi dan tupoksi sebagai lembaga pelatihan, maka Balai Besar Pelatihan Kesehatan Hewan (BBPKH)- Cinagara,Bogor sebagai Unit Pelaksana Teknis (UPT) BPPSDMP Kementan menyelenggarakan Pelatihan Tematik bagi Petani 26-27 Juni 2021 Di Kabupaten Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat. Pelatihan yang dilaksanakan di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat dengan jumlah peserta 60 Orang oleh para Asatit dan juga pimpinan cabang PD Persis Kabupaten Tasikmalaya, ketua PD Persis Kabupaten Tasikmalaya, BBPKH Cinagara, dan perwakilan anggota Komisi IV DPR RI. Sabtu (26 Juni 2021).

 

Pelatihan ini dibuka oleh Perwakilan Anggota Komisi IV DPR RI M. Haerudin, S. Ag, M.H menyampaikan "menyembelih hewan qurban dengan cara praktik sesuai Fiqih dan dengan kegiatan ini diharapkan dapat bermanfaat bagi para peserta untuk menambah ilmu pengetahuan untuk penyembelihan hewan qurban yang baik dan sesuai pemahaman syariat yang benar". Sabtu (26 Juni 2021).

 

 

Widyaiswara BBPKH Cinagara drh. Heris Kustiningsih, M. Sc. menyampaikan "Terkait penyembelihan hewan qurban sesuai teknis sehingga menghasilkan hasil yang halal dan toyib. Aman sehat utuh dan halal. Pembahasan secara syariat, higienis, teknis. Terima kasih atas kerjasama dan semoga Bermanfaat kepada pada petani kabupaten Tasikmalaya". Sabtu (26 Juni 2021).