Telephone

02518220077

Faksimile

0251 8221672

email address

bbpkhcinagara@pertanian.go.id

image 26 June 2021

BPPSDMP Kementan Laksanakan Pelatihan Peternakan di kabupaten Banjarnegara

Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo, menyampaikan bahwa peningkatan kualitas SDM pertanian menjadi salah satu fokus Kementerian Pertanian. "Salah satu fokus kita adalah meningkatan kualitas SDM. Dengan SDM yang berkualitas tersebut, kita akan meningkatkan pertanian," ujar Mentan Syahrul.

 

Sementara Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementan, Prof. Dr. Ir. Dedi Nursyamsi, M.Agr, mengatakan kegiatan ini akan mendukung 3 program aksi BPPSDMP untuk mencapai visi dan misi yang dicanangkan Presiden RI dan Menteri Pertanian.

 

Sebagai implementasi dan tupoksi sebagai lembaga pelatihan, maka Balai Besar Pelatihan Kesehatan Hewan (BBPKH)- Cinagara Bogor sebagai unit pelaksana teknis (UPT) BPPSDMP Kementan menyelenggarakan pelatihan tematik Bagi Peternakan (domba) 25-27 Juni 2021 Di Kabupaten Banjarnegara, Provinsi Jawa Tengah,Pelatihan yang dilaksanakan di  desa Sumberejo I Kabupaten Banjarnegara Jawa Tengah dengan jumlah peserta 60 Orang dihadiri oleh para petani dan peternak di sumberejo, Perwakilan Dinas Pertanian Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Banjarnegara, Perangkat Desa, BBPKH Cinagara, Perwakilan Anggota Komisi IV DPR-RI. Sabtu(26/06/2021).

 

Pelatihan ini Di buka oleh Perwakilan Anggota Komisi IV DPR-RI Yurianto S.Sos "menyampaikan potensi peternakan domba batur ini kami harapkan para peternak dapat meningkatkan potensi dari SDM Bidang Pertanian. Sabtu(26/06/2021).

 

Kepala Dinas Pertanian Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Banjarnegara Ir. TOTOK SETYA WINARNA, S.Pi.dalam sambutannya menyampaikan "Harapannya dari pelatihan ini peternakan banjarnegara akan menjadi sentra yang dapat membangun dan dapat menambah nilai penghasilan petani mengingat kawasan banjarnegara ini mempunyai potensi yang masih dapat dikembangkan dengan teknologi pascapanen Sabtu(26/06/2021)."

 

Taufik Walhidayah Subkordinator Subtansi BBPKH Cinagara Menyampaikan "Pelatihan ini dapat dilaksanakan dengan kerjasama dengan stakeholder, kebutuhan akan pangan khususnya protein hewani, potensi peternakan domba batur ini kami harapkan para peternak dapat meningkatkan potensi dari SDM Bidang Pertanian, Potensi dari SDM juga kami harapkan meningkat. Sabtu(26/06/2021)."

 

Widyaiswara BBPKH Cinagara Willmy Rahmah Wirondas, S.Pt, MP. sebagai pengajar dalam pelatihan ini Harapannya para Petrnak mampu mengimplementasikan hasil yang diperoleh selama pelatihan pada wilayah kerjanya sehingga akan berdampak terhadap kemajuan peternakan di kabupaten Banjarnegara, tutupnya Sabtu(26/06/2021)."